Cara membuat formulir atau form untuk di tempelkan di blog kita masingmasing dengan menggunakan  drive.google.com cukup mudah dan simple, supaya lebih jelas nya kita langsung mulai saja.
1.      1. Langkah pertama, buka web browser anda masing-masing lalu masukan URL berikut drive.googke.com maka akan muncul tampilan seperti berikut.

 


2.     2   Langkah kedua, masukan  alamat email kita atau alamat blogspot kita dan akan munsul halaman seperti berikut.



3.       3. Langkah ke tiga, klik buat pada di sebelah kiri atas layar monitor anda, lalu klik formulir atau fom seperti pada gambar berikut.



4.       4. Langkah ke empat, setelah meng klik formulir maka pada akan muncul tab baru pada layar monitor anda, seperti pada gambar berikut.



5.      5.  Langkah ke lima, buka tab baru tersebut seperti tampilan berikut.



6.       6. Langkah ke enam, pada langkah ini buatlah beberapa pertanyaan sesuai dengan formulir yg akan kita buat saya akan memberikan contoh nya.

a.       Isi judul pertanyaanya, misalkan kita memberikan pertanyaan No.


                                Setelah itu klik duplikat yang berada di sebelah kanan layar monitor anda yang sejajar dengan juduk pertanyaan.
b.      Setelah mengklik duplikat, maka akan mucul tampilan yang hampir serupa seperti di atas namun ada perbedaanya, seperti pada gambar di bawah ini.



Lalu lakukan hal yg sama pada langlah sebelumnya, sampai mencukupi pertanyaan yg kita inginkan.

7.       7. Apabila pertanyaan yg kita ajukan sudah selesai maka kita tinggal klik selesai, dan kita sudah selesai membuat formulir sederhana apabila ingin di tambah seperti template dan lain-lain kita tinggal mengulik nya saja sendiri dan apabila kita ingin memasukan formulir ini ke blogspot kita maka kita tinggal meng copy kode html nya, dengan cara klik mau diapakan ? pada kanan atas, lalu klik kembali sematkan maka akan muncul gambar berikut.  



Lalu copy kode html tersebut, dan kita buka email blogspot kita lalu buat entri baru seperti biasa namun kita jangan paste di compose melainkan paste HTML nya, seperti pada gambar berikut.



Lalu kita meng publikasikan dan selesai